Tips Memilih Baju Pengantin Muslim Sesuai Bentuk Tubuh


 

Tips memilih baju pengantin muslim sesuai bentuk tubuh. Perkawinan adalah suatu momen yang mendebarkan bagi kehidupan seseorang. Begitu pula dengan gaun yang akan dikenakan. Namun seringkali kita memaksa untuk mengenakan baju pengantin muslim yang sebenarnya tidak pas dengan ukuran tubuh kita hanya karena untuk tampil cantik. Padahal, busana yang tidak sesuai dengan bentuk tubuh kita, membuat tampilan menjadi tidak sedap dipandang. Jadi sebaiknya Anda memilih gaun yang benar-benar pas dengan lekuk tubuh. Selain nyaman dikenakan, Anda pun akan terlihat sempurna di hari pernikahan Anda. Nah, untuk memudahkan, ini dia tips memilih baju pengantin muslim sesuai bentuk tubuh:


Untuk Muslimah Berpostur Gemuk, Pendek
Agar terlihat lebih tinggi dan lebih ramping, hindari bahan rajutan. Baju pengantin bermodel princess atau A-line style cocok untuk postur tubuh ini karena akan memberikan kesan lebih langsing. Pilih juga material yang ringan dan melayang sehingga memberi kesan tubuh lebih tinggi. Bahan chiffon merupakan pilihan paling tepat karena bisa menghasilkan efek mengambang, hingga bisa menyamarkan bentuk tubuh besar. Anda dapat mengenakan warna-warna bernuansa pastel atau warna-warna solid seperti : biru tosca, ungu, fuchsia, merah maroon, orange atau juga hijau terang. Sebaiknya hindari busana muslim yang terlalu bertumpuk, longgar dan berwarna gelap.
Untuk Muslimah Berpostur Kurus, Pendek
Gunakan gaun model baby doll agar terkesan lebih tinggi. Bahan chiffon, velvet (beludru) dan lace merupakan pilihan terbaik. Sebaiknya dihindari gaun pengantin yang jatuh di pinggang karena akan memberikan kesan lebih pendek dan lebih gemuk
Untuk Muslimah Berpostur Tinggi, Gemuk
Koleksi busana gaya Princess atau A-line pilihan yang tepat untuk bentuk tubuh Anda karena akan terlihat lebih ramping. Untuk bahan, gunakan satin, chiffon dan lace untuk acara special Anda.
Untuk Muslimah Berpostur Tinggi, Ramping
Beruntunglah mereka yang memiliki postur tubuh seperti ini, karena cocok mengenakan semua model gaun pengantin. Anda bisa memanfaatkan bahan brokat untuk dibuat kebaya panjang di atas lutut dengan kerah sabrina yang dapat menutupi tulang di bagian leher. Atau Anda juga dapat memilih model kebaya pengantin yang berleher agak rendah dan berbentuk U, dengan panjang kebaya cukup sampai di tengah paha atau di atas lutut (jangan terlalu panjang). Sebagai aksen pemanis, beri sedikit payet-payet pada seluruh kebaya yang tersebar secara merata. Selain itu mengenakan koleksi busana bermodel shirtwaist dengan rok penuh, yang akan menambah keanggunan Anda. Kain satin dan lace bisa menjadi alternatif pilihan.

Untuk persiapan kepesta Anda bisa melihat 5 tips memilih gaun pesta muslim dan lihat juga 7 tips jitu busana untuk yang bertubuh kurus. Semoga tips memilih baju pengantin muslim sesuai bentuk tubuh ini bermanfaat!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: